Jauhi 7 Makanan Ini, Supaya Tidak Bau Badan

Mungkin kita sering merasakan bau badan saat kita berjumpa dengan kolega atau juga nongkrong bersama teman-teman bah kan si doi. Memang zaman sekarang banyak parfum yang beredar dipasar dari harga tergolong murah sampai yang mahal untuk menutupi aroma badan kita yang tak sedap walau aroma nya badan tidak permanen. Tapi alangkah baiknya, kita tampil adanya dan menghindari makananya yang membuat aroma badan menjadi tak sedap. Berikut beberapa makanan yang kita jauhi saat ada pertemuan yang menimbulkan aroma tak sedap pada tubuh kita.



1. Bawang Putih
Bawang putih dapat membuat Anda mengalami bau badan karena kandungan allicin di dalamnya. Allicin akan dicerna tubuh dengan cepat setelah masuk ke dalam tubuh dan diubah menjadi berbagai zat lainnya, yang menyebabkan bakteri bercampur dengan keringat dan menimbulkan bau badan.

 

2. Bawang Bombay
Saat bawang Bombay tercerna di dalam tubuh, maka minyak bawang Bombay yang memiliki bau yang tajam akan terserap ke dalam aliran darah, masuk ke dalam paru-paru Anda dan menimbulkan bau mulut. Semakin banyak bawang putih yang Anda makan, maka semakin lama bau mulut tersebut berlangsung. Hingga bawang Bombay ini keluar dari dalam tubuh, maka bau mulut ini akan terus terjadi.

 

3. Buah Durian


Mengkonsumsi buah durian dapat membuat mulut Anda menjadi bau. Durian merupakan buah yang mengandung banyak karbohidrat, protein, lemak, dan sulfur. Hal ini akan membuat mulut Anda menjadi sangat bau.

 

4. Daging merah


Butuh waktu lama untuk mencerna daging merah. Ketika makanan tidak tercerna, racun dan gas berbau busuk dilepaskan yang merupakan penyebab bau keringat. Pada tahun 2006, para peneliti di Republik Ceko mengumpulkan contoh keringat dari para pria yang mengkonsumsi daging dan pria yang mengkonsumsi sayuran. Para peneliti kemudian meminta para wanita untuk mengidentifikasi bau badan yang paling tidak enak. Secara umum, bau badan para pria yang mengkonsumsi sayuran lebih baik daripada pria yang mengkonsumsi daging.

 

5. Alkohol
Meskipun mengkonsumsi alkohol dan kafein (kopi, teh, cokelat, soda, dan lain-lain) telah menjadi kebiasaan, dengan membatasi minuman tersebut, badan kamu akan terasa lebih segar dan tidak menimbulkan bau.

 

6. Asparagus


Asparagus dapat membuat air kemih Anda menjadi bau saat merkaptan (salah satu unsur belerang) tercerna di dalam saluran pencernaan. Jika Anda bingung mengapa air kemih Anda tidak menjadi bau setelah mengkonsumsi asparagus, maka hal ini mungkin dikarenakan tubuh Anda tidak memiliki enzim untuk mencerna merkaptan.

 

7. Makanan yang berkarbohidrat rendah
Bila kamu mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat rendah, menyebabkan asupan makanan kaya protein berlebih. Ini dapat membantu membakar timbunan lemak dalam tubuh. Namun, proses ini melepaskan keton ke dalam aliran darah kamu yang membuat munculnya bau badan tak sedap.

 

Nah, bukan berarti kita menjauhi beberapa jenis makanan diatas yah untuk selamanya, tapi disaat tertentu saja kita menjauhi makanan diatas. Semoga Bermanfaat dan Share artikel ini bila menurut anda ini layak untuk dibagikan. Berbagi itu gratis

Related posts

Leave a Comment