Gubernur NTB Pastikan Tenaga Kesehatan Diberikan Dengan Maksimal

Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi menyatakan : Saya instruksikan kepada semua tenaga kesehatan di lombok untuk masuk dan bekerja, agar pelayanan kesehatan dapat diberikan dengan maksimal kepada korban gempa, ataupun masyarakat yang mengalami luka akibat gempa.

TNI, Polri, Perangkat BPBD Pemda, Badan SAR dan masyarakat ikut serta menjangkau wilayah yang paling parah di lokasi Lombok Utara dan Lombok Timur. TGH juga menginstruksikan agar sekolah yang berada di wilayah lombok utara, lombok timur, mataram, lombok tengah dan lombok barat untuk diliburkan sementara hingga besok hari sambil memastikan keamanan bangunan sekolah.

Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi juga menginformasikan Pemerintah memberikan layanan pengungsian yang layak bagi korban yang rumah nya hancur akibat gempa, serta pelayanan darurat lainnya. Gurbernur NTB juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan mencari sumber informasi terkait gempa susulan dari sumber yang resmi BNPB, BMKG, Pemda, Kepolisian dan pihak berwenang lainnya.

Sumber : liputan6.com

Related posts

Leave a Comment