Cara Menghasilkan Uang Dari Amazon

1. Menjual Produk Handmade

Bagi UMKM, UKM, dan Pengrajin yang memiliki Keahlian dan Membuat Hasil Kerajinan Yang Diproduksi secara manual dengan Tangan, Anda bisa memiliki peluang untuk dijajagi di Amazon Handmade, karena jenis dan bahan produk kerajinan tidak dibatasi berjualan disini.

2. Menciptakan E-Book



E-book atau buku Elektronik karya Anda sendiri bisa saja Anda publikasikan pada platform Kindle punya Amazon. Caranya, Anda cukup mendaftar di Kindle Direct Publishing, kemudian Upload E-book karya Anda. Tidak perlu menunggu lama, dalam waktu 5 menit, sudah dipublikasikan di Platform Kindle, dan e-Book yang Anda buat bisa langsung tersebar sampai 48 jam di toko-toko kindle yang ada di seluruh dunia.

Usahakan Buku elektronik yang Anda buat berisi buku panduan ‘how-to’ secara online atau e-book fiksi. Dalam Menciptakan E-Book dan mempublikasikannya, Amazon akan memberikan Royalti sebesar 70%, Cukup Besar Bukan..?

3. Menjual Konten Original (Hasil Karya Anda Sendiri)

Jika anda mampu membuat konten Video, Mp3, DVD hasil karya anda sendiri, anda bisa memanfaatkan Platform Amazon CreateSpace. Apabila ada yang tertarik maka konten anda dibeli dan diunduh. Dalam hal ini maka Amazon akan Memberikan Royalty atas kreatifitas Anda.

4. Jadi Penjual Pihak Ketiga

Amazon Memberikan Peluang bagi Pihak Ketiga untuk memasarkan produknya, dan sudah pasti produk yang istimewah. contohnya seperti Karya seni, Barang Antik, Produk yang jarang ditemukan.

5.  Program Afiliasi Di Amazon.com



Jika Anda memiliki blog atau situs web tentunya dalam bahasa Inggris, maka Anda tidak ada salahnya untuk mencoba program ini. Bonus yang diberikan Amazon bagi Para Publisher Cukup Lumayan, yaitu 4% – 10%.

Salah satu cara mendapatkan uang dari Program Afiliasi Amazon, seperti tertera dibawah ini :

Pertama, kalau belum punya Id affiliate di amzon, silahkan daftar dulu di sini: https://affiliate-program.amazon.com/
Klik join now for free. Isi formulir pendaftarannya dengan data yang diminta. Untuk website jika belum punya bisa diisi dengan akun apa saja: blogspot,twitter atau facebok. Dan apabila sudah selesai, maka anda akan mendapatkan id amzon yang biasanya berakhiran (….-20).

Kedua, copy Id amazon anda dan paste di note pad dan simpan , karena ini yang menentukan tracking penjualan yang menghasilkan komisi untuk anda.

Ketiga, Lalukan sedikit riset dengan google keyword tool, untuk mencari tahu barang apa yang banyak dicari di negara target market anda, yang dilihat adalah hasil pencarian bulanannya, usahakan di atas 5000. Atau bisa pula mencari produk yang laku di situs amazon dengan mengetikkan kata kunci tentang produk tersebut yang dimuali dengan: BEST,TOP,UNUSAL,MOST FUN,SURPRISING,OVERLOOKED,MOST POPULAR. Misalnya: To 10 game, best PC Tablet dll. Dengan demikian usaha anda untuk mencarai cara mendapatkan uang cepat dari Amazon lebih menjamin keberhasilannya.



Keempat, Ketika anda sudah menemukan produk yang cocok untuk dipasarkan dan produk tersebut muncul setelah mengetikkan kata kuncinya, kini buka 10 produk teratas satu persatu dengan menekan mouse sebelah kiri dan open in new tab atau in new window. Lalu copy link produk tersebut dari browser dan paste di notepad. Lakukan langkah yang sama satu persatu hingga 10 produk tersebut linknya tercopy semua. (Lihat harganya dulu, jangan promosikan produk yang harganya terlalu rendah. Usahakan yang 100 US atau lebih).

Kelima, tambahkan pada masing-masing link yang sudah dicopy tersebut amazon affiliate id anda. Contoh link: https://www.amazon.com/Samsung-Galaxy-Tab-7-Inch-Wi-Fi/dp/B007P4VOWC/?tag=affiliatesiraitganteng20

Keenam: Cari review masing-masing produk tersebut di amazon. Copy paragraph yang mengandung review positif , sertakan nama orang yang mereview produk tersebut . Setelah dicopy, paste di bawah tiap-tiap link produk yang direview itu pada file notepad tadi. Lalu simpan dulu.
SAMPAI DI SINI LANGKAH PERSIAPAN DI AMAZON SELESAI.

LANGKAH SELANJUTNYA IALAH:
1. Membuka akun di: https://bitly.com/
2. Klik Join Now. It’s Free. Kalau sudah punya akun. Ya tinggal login
3. Sign in ke akun Bitly anda. Bisa dengan Id Facebook atau twitter.
4. Klik Bundles. Create New Bundles à make bundle
5. Klik Edit, dan akan muncul kotak dua baris; bari pertama isi dengan judul Bundle dari produk amazon yang akan anda promosikan. Misal : Buy Cheap Samsung Galaxy Tab (usahakan judul bersipat atractif dan menarik perhatian), dan baris di bawahnya anda isi dengan diskripsi bundle produk yang anda buat.
6. Klik Add bitmark to this bundle. Lalu masukkan url amazon yang berisi iffiliate Id anda yang sudah disimpan di notepad sebelumnya, tambahkan di baris sebelah bawanya review produk yang sudah di copy ke note pad. Dan Save. Jadi deh. Lakukan hal yang sama satu per Satu
7. Lakukan langkah yang sama untuk produk yang tersisa dengan mengklik Add Another Bitmark .
8. Apabila anda ingin menambah review produk tersebut. Klik Add Comment di bagian paling bawah .
9. Apabila ingin merubah gambar di sebelah judul Bundle anda, klik adit, kemudian change pada gambar dan pilih gambar dari salah satu produk bundle yang tersedia.
10. Anda bisa shar bundle anda ke facebook atau email, dengan menklik icon masing-masing.



11. Apabila ing menambah bundle katakogi produk yang lain, tinggal klik Bundle dan Creat New Bunle.

Selanjutnya bagaimana?
Link bundle anda akan tampil di facebook anda dan anda juga bisa promosikan bundle anda melalui google adword, social media dll agar anda dapat komisi dari penjulan yang terjadi melalui link anda.Dengan mempromosikan link tersebut dengan PPC berbayar dengan kata kunci yang tertarget maka itu sebagai cara cepat mendapatkan uang Sedangkan cara lambat, ya tunggu ada orang yang mengklik link affiliate anda lalu membeli produk tersebut.

Related posts

Leave a Comment