2 Menit Cara Membuat Iklan Anchor Atau Iklan Tepi Layar Menjadi Tampil Di Bagian Bawah Layar

Iklan anchor adalah iklan khusus pengguna smartphone (seluler) yang tampil pada tepi layar bagian atas/bagian bawah pengguna yang dapat ditutup dengan mudah. Namun terkadang, bagi beberapa pubisher yang masih newbie (seperti admin) terkadang bingung melihat iklan beberapa situs yang tampil dibagian bawah tepi layar.

Sementara publisher newbie seperti admin, ingin menyetel tampilan iklan anchor muncul dibagian bawah tepi layar. Karena menurut admin, iklan anchor yang tampil dibagian atas tepi layar sangat mengganggu pengunjung saat menelusuri situs publisher.

Dan juga Bukan hanya mengganggu, bisa saja terdeteksi google kegiatan klik tidak valid karena ketidaksengajaan visitor/pengunjung mengklik iklan saat menelusuri website publisher.

Iklan anchor ditampilkan oleh Google AdSense pada yang tepat untuk membantu publisher(Pemilik Situs) meningkatkan pendapatan dan memberikan pengalaman pengguna yang baik bagi pengunjung Situs Publisher. Dengan catatan, publisher(Pemilik situs) yang sudah mendaftarkan situs nya Ke GA(Google Adsense) untuk menampilkan Iklan.

Pertama-tama masuk Ke Google Adsense kemudian Siapkan iklan otomatis.
selanjutnya, salin cuplikan kode iklan. Setelah disalin, tempelkan kode iklan pada page, post yang ingin ditampilkan iklan Anchor serta tambahkan overlays: {bottom: true} ke kode iklan anchor (Perhatikan Note Dibawah) (Para publisher yang sudah ada iklan otomatisnya, edit iklan yang sudah ada dengan menambahkan overlays: {bottom: true} ke kode iklan anchor). Contohnya perhatikan note dibawah :

 

<script async src=”//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script>
</script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: “ca-pub-1234567891234567”,
enable_page_level_ads: true,
overlays: {bottom: true}
});
</script>

 

(Perhatian: ubah Google_ad_Client: “ca-pub-1234567891234567”, dengan ID Penayang google Pubisher yang terdaftar di GA).

Setelah kode ditambahkan, perhatikan perubahan letak posisi iklan anchor (iklan tepi layar), tampilan iklan akan berpindah ke bagian bawah tepi layar dan ingat jangan mengklik iklan anda sendiri, karena mengklik iklan anda sendiri melanggar kebijakan Program Adsense. Selamat Mencoba

Apabila ada pertanyaan terkait postingan ini, silahkan ketikkan komentar ada pada tempat yang telah disediakan, Terimakasih

Related posts

Leave a Comment